TRANSPORTASI GOJEK


Gojek adalah perusahaan teknologi yang berasal dari Indonesia yang melayani angkutan jasa ojek, perusahaan ini didirikan pada tahun 2010 di Jakarta oleh anak bangsa Indonesia yang bernama Nadiem Makarim, gojek sudah tersedia di berbagai kota di Indonesia, aplikasi gojek bisa di download diappstore dan diplaystore. Layanan gojek sudah tersedia di beberapa Negara di antaranya di Negara Thailand, Vietnam dan singapura. Gojek mempunyai layanan pembayaran digital yang bernama Gopay, pengisian Gopay dapat di lakukan di Indomaret, ATM, dan top up melaui driver nya langsung.

Seiring berjalannya pada Mei 2016 perusahaan gojek mulai  bekerja sama dengan perusahaan taksi blue bird dan pada januari 2017 bagi pengemudi blue bird bisa menerima pesanan melalui aplikasi gojek sehingga dapat memudahkan konsumen dalam memesan taksi blue bird. Gojek memiliki beberapa pesaing di antaranya Grab dan Uber namun seiring berjalannya waktu uber mengalami kebangkrutan sehingga saham dari uber di akusisi oleh pihak oleh grab sehingga pesaing dari gojek tinggallah grab.

Beberapa kelebihan dari Gojek:
  • Praktis
Karna semua orang yang memiliki smartphone dapat menggunakan aplikasi gojek yang bisa di download di appstore atau di goole playstore.
  • Aman
Saat menggunakan sarana moda transportasi gojek penumpang akan di berikan helm supaya aman.
  • Ramah dan Sopan
Untuk menjaga rating setiap pengemudi gojek,pengemudi slalu memberikan pelayanan yang baik dan bisa di nilai melalui aplikasi gojek itu sendiri setelah mengantarkan penumpang di tempat tujuan.
  • Terpercaya
Apapun yang di alami oleh penumpang gojek bisa langsung di adukan ke pusat gojek


Layanan yang tersedia pada aplikasi gojek:
  • Go Ride

Layanan ini yang di peruntukan untuk mengatar konsumen ke suatu tempat yang di tuju menggunakan roda dua.
  • Go Food
Layanan ini di peruntukan untuk konsumen yang ingin memesan makanan tanpa harus ke restoran.
  • Go Send
Layanan ini di peruntukan untuk konsumen yang ingin mengantarkan ke suatu tempat tanpa harus mengantar sendiri.
  • Go Shop
Layanan ini di peruntukan untuk konsumen yang ingin memesan makanan atau lainnya yang tidak tersedia pada Go food.
  • Go Car
Layanan yang di peruntukan untuk konsumen yang ingin berpergian dengan meggunakan kendaraan roda empat.

Kekurangan dari Gojek:
  • Server Eror
Aplikasi dari Gojek beberapa kali sering eror mungkin di karnakan banyak konsumen yang menggunakan jaya layanan dari Gojek.
  • Bertentangan dari ojek Konvensional
Ada beberapa tukang ojek konvensional yang merasa terganggu mata pencaharian karna munculnya gojek karna konsumen mereka pada saat ini sudah mulai beralih dan mengunakan jasa moda transportasi Gojek.
  • Tidak bisa memilih driver
Karna pada saat konsumen memulai pesanan aplikasi tersebut akan memilih acak dengan cara mencari driver terdekat untuk menjemput konsumennya sehingga waktu penjemputan menjadi lebih cepat.
  • Pelanggaran privasi
Karna di saat kita sudah menemukan driver untuk menjemput konsumen,driver dapat mengetahui nomer hp kita, sehingga yang di takutkan setelah melakukan pengantaran driver Gojek bisa saja menghubungi konsumen itu tersebut.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

STRATEGI MEMASUKI PASAR GLOBAL DAN BEREKSPANSI

Pengelompokan Segmentasi dan Target Pasar Serta Peluang dan Tantangan AQUA di Pasar Global

LINGKUNGAN SOSIAL DAN BUDAYA PEMASARAN GLOBAL