Resume Film Habibie dan Ainun

HABIBIE DAN AINUN

https://upload.wikimedia.org/wikipedia/id/thumb/7/74/Habibie_Ainun_Poster.jpg/230px-Habibie_Ainun_Poster.jpg

Film ini menceritakan tentang perjuangan karir dan kisah hidup Rudy Habibie bersama Ainun. Diperankan oleh aktor Reza Rahardian yang berperan sebagai Habibie dan Bunga Citra Lestari berperan sebagai Ainun.
Berawal ketika masih sekolah Habibie dan Ainun satu sekolahan, mereka merupakan dua anak yang kemampuan otaknya di atas rata-rata, keduanya pun punya prestasi yang membanggakan di sekolah. Setelah lulus sekolah mereka berdua berpisah. Habibie akan melanjutkan sekolahnya di Jerman sedangkan Ainun tetap di Indonesia.
Setelah 7 tahun tidak pernah bertemu, akhirnya Habibie dan Ainun bertemu kembali di Bandung tempat tinggal Ainun. Habibie terpesona melihat Ainun yang telah berubah menjadi seorang gadis muda yang cantik dan ia pun jatuh cinta pada Ainun. Saat Habibie mengajak Ainun jalan-jalan, dengan memberanikan diri Habibie mengungkapkan perasaannya kepada Ainun. Ainun ternyata memiliki perasaan yang sama dengan Habibie.
Pada bulan Mei 1962 Habibie dan Ainun menikah. Setelah pernikahannya, Habibie mengajak Ainun ke Jerman. Di sanalah mereka memulai kehidupan bersama. Ainun bekerja sebagai dokter dan Habibie bekerja di perusahaan konstruksi ringan. Habibie mempunyai kesempatan untuk melakukan percobaan pada kereta api, yaitu percobaan gerbong kereta api menahan beban 200 ton. Akhirnya percobaan yang dilakukan Habibie berhasil.
Beberapa bulan kemudian, Ainun hamil. Habibie bahagia mengetahui bahwa Ainun hamil. Mereka mempersiapkan nama untuk buah hati mereka. Pada tanggal 16 Mei 1963, Ainun melahirkan anak laki-laki dan diberi nama “Ilham Akbar Habibie”. Habibie berbicara pada Ainun bahwa saat sakit di Jerman, Habibie mempunyai sumpah pada Indonesia ingin mengandalkan keunggulan sumber daya manusianya. Dengan penuh kebahagiaan, Ainun telah mengandung anak keduanya, lahir di Hamburg dengan nama “Thareq Kemal”.
Di negeri orang Habibie mendapat pujian sedangkan  di negeri sendiri tidak dihargai, Habibie bisa membuat kereta api di Jerman tetapi ketika Habibie ingin bekerja di Indonesia Habibie ditolak, Habibie pun kecewa tetapi  Ainun tetap memberi semangat kepada Habibie, sehingga Habibie pun bersemangat lagi.
Sampai akhirnya, Habibie berkesempatan untuk bisa mewujudkan mimpinya, yaitu membuat pesawat terbang di Indonesia. Pada tanggal 10 Agustus 1995 peluncuran perdana pesawat N250 berhasil di laksanakan. Setelah menjadi wakil dirut IPTN, kemudian ia diangkat menjadi menteri, lalu menjadi wakil presiden dan akhirnya menjadi presiden menggantikan Soeharto yang lengser dari jabatannya. Masalah demi masalah muncul ketika Habibie menjadi Presiden Indonesia, saat itu terjadi  tragedi Trisakti dan masih banyak masalah yang harus di selesaikan oleh Habibie.
Masa  Jabatan Habibie pun telah usai ia menolak mencalonkan diri lagi sebagai Presiden, lalu setelah masa  jabatannya selesai  Habibie pun memiliki banyak waktu untuk keluarganya , Habibie dan Ainun pun akhirnya kembali ke Jerman.
Setelah pulang, tak lama Habibie mengetahui penyakit yang diderita Ainun, Habibie pun langsung menyiapkan segala sesuatu untuk pemberangkatan Ainun ke Jerman untuk di rawat di rumah sakit , berhari-hari Habibie menjaga Ainun di Rumah sakit. Setelah melewati puluhan operasi dan pengobatan yang memakan waktu dan biaya, Ainun pun akhirnya di panggil oleh Tuhan YME . Habibie sangat menyesal karena ia hanya mempunyai sedikit waktu saat Ainun masih hidup. Ainun pun di pulangkan ke Indonesia untuk dikuburkan di Indonesia.
Menurut saya tema dari film tersebut adalah penderitaan, tanggung jawab, dan harapan. Habibie sangat menderita dimana diusia mudanya harus mengidap TBC tulang, penyakit yang mengharuskan beliau meminum obat seumur hidup. Lalu tanggung jawab, dimana Habibie memiliki tanggung jawab besar untuk membangun bangsa Indonesia. Dan Habibie mempunyai harapan yaitu mengabdi pad NKRI.
Sekian resume film Habibie dan Ainun, jika ada kesalahan mohon dimaafkan. Terimakasih.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

STRATEGI MEMASUKI PASAR GLOBAL DAN BEREKSPANSI

Pengelompokan Segmentasi dan Target Pasar Serta Peluang dan Tantangan AQUA di Pasar Global

LINGKUNGAN SOSIAL DAN BUDAYA PEMASARAN GLOBAL